Muncul pemberitahuan “This is a trial version and it has been experied, please contact CPSSoft for further information” ketika sedang trial software Accurate?. Kami sangat senang jika Anda merasa sangat nyaman mencoba versi trial software Accurate. Pemberitahuan “This is a trial version and it has been experied, please contact CPSSoft for further information” itu muncul ketika database trial sudah lebih dari 30 hari digunakan atau lebih dari 1000 transaksi.

Lalu apa databasenya masih bisa digunakan? Jawaban : Sangat bisa.

Caranya bagaimana? Caranya adalah Anda membeli lisence Accurate secara resmi.

Bagaimana Cara membeli Lisence secara resmi? Anda dapat menghubungi kami di 0812 1967 0101 (WA/SMS/TLP) atau jika Anda tidak ingin ribet dapat membuat penawaran secara online di sini -> Order Online dan ikuti langkah”nya. (Pilih penawaran Accurate Desktop ya, karena Anda trial Accurate 5/Desktop)

Accurate Service Lisence tidak aktif

this is a trial version and it has been experied, please contact CPSSoft for further information 6

Muncul pemberitahuan “Accurate Service Lisence tidak aktif, tolong aktifkan service!. Jika pesan error ini masih muncul, uninstall dan instal ulang program dan coba lagi. Hubungi CPSSoft untuk informasi lebih lanjut.”

Ada beberapa hal yang membuat Accurate Lisence Service tidak aktif :

  • Update Windows
  • Antivirus
  • Uninstall Accurate

Untuk memperbaikinya, ikuti tutorial berikut.

  1. Pencet tombol gambar windows pada keyboard + R | Ketik “services.msc” | Enter
  2. Muncul jendela service lalu cari nama Accurate Lisence Service. Jika pada langkah ini Accurate Service Lisence tidak ada silahkan install ulang aplikasi Accurate Anda, setelah itu buka kembali aplikasi Accurate apa berjalan normal atau tidak. Note : Database tidak akan kenapa-kenapa, jadi jangan khawatir ketika install ulang program akan berpengaruh ke database Anda. Jika Anda masih ragu, database Anda dapat Anda backup terlebih dahulu.
  3. Pilih Accurate Lisence Service lalu klik restart dan tunggu hingga prosesnya selesai.
  4. Setelah selesai, coba buka kembali aplikasi Accurate.

Jika masih belum berhasil, kemungkinannya :

  • Ada Antivirus yang memblok Service tersebut. Jika di komputer bersangkutan ada Antivirus yang running, coba di Disable atau di Uninstall dulu, baru install Accurate ulang. Coba lagi jalankan Accurate.
  • ACCURATE Service License memerlukan service “Windows Management Instrumentation”, jadi pastikan juga di Services tsb Windows Management Instrumentation juga started.
  • Kemungkinan lain, kita baru saja menginstall Accurate dengan versi dibawah dari versi Accurate yang sudah ada terinstall di komputer tsb. Sehingga pada saat kita mau menjalankan Accurate yang diatas versi yang barusan diinstall jadi muncul konfirmasi tsb. Solusinya install ulang Accurate dengan versi yang mau kita gunakan.

Atau Baca juga tutorial berikut :

Mengatasi License Manager ACCURATE 5 Yang Tidak Running