Daftar Kuantitas & Biaya Kontrol (List Of Quantity & Cost Control) adalah tabel yang menampilkan informasi Qty Budget, Qty Req., Qty Ordered, Qty Receipt, Qty Invoiced, Total Qty, dan Qty In Used dari bahan baku, tenaga kerja dan overhead yang dipakai pada Aktifitas Proyek.

Dengan daftar ini, Anda dapat mengontrol kuantitas bahan baku, tenaga kerja, dan overhead yang Anda pakai untuk menyelesaikan Aktifitas Proyek.

Daftar Kuantitas & Biaya Kontrol dapat dibuka dari menu utama List – Project – Quantity & Cost Control.

Daftar Kuantitas & Biaya Kontrol (List Of Quantity & Cost Control) adalah tabel yang menampilkan informasi Qty Budget, Qty Req., Qty Ordered, Qty Receipt, Qty Invoiced, Total Qty, dan Qty In Used dari bahan baku, tenaga kerja dan overhead yang dipakai pada Aktifitas Proyek.   Dengan daftar ini, Anda dapat mengontrol kuantitas bahan baku, tenaga kerja, dan overhead yang Anda pakai untuk menyelesaikan Aktifitas Proyek.   Daftar Kuantitas & Biaya Kontrol dapat dibuka dari menu utama List – Project – Quantity & Cost Control.

  • Tombol menu pada Daftar Quantity and Cost Control terdiri dari :

1. Tombol Filter : Tombol ini berfungsi untuk menampilkan form Filter pada Daftar Quantity and Cost Control. Filter daftar Quantity and Cost Control dapat Anda lakukan dengan cara:
a. Filter Project : Menampilkan daftar quantity and cost control sesuai dengan nama proyek yang Anda pilih.
b. Show :
• Quantity : Hanya menampilkan detail kolom Quantity saja pada Daftar Quantity and Cost Control.
• Cost : Hanya menampilkan detail kolom Cost saja pada Daftar Quantity and Cost Control.
2. Tombol Refresh : Tombol menu yang berfungsi untuk memperbarui tampilan Daftar Quantity and Cost Control sesuai dengan penginputan Aktifitas proyek yang Anda lakukan.
3. Tombol Print : Tombol menu yang berfungsi untuk melihat tampilan Daftar Quantity and Cost Control sebelum dicetak.

  • Detail kolom pada Daftar Quantity and Cost Control terdiri dari :

1. Item/Cost No : Menampilkan informasi nomor material, tenaga kerja, dan overhead yang Anda gunakan dalam Aktifitas Proyek. Informasi ini diambil dari Rencana Anggaran Biaya (RAB).
2. Description : Menampilkan informasi deskripsi dari nomor material, tenaga kerja, overhead yang Anda pakai dalam Aktifitas Proyek.
3. Unit : Menampilkan informasi satuan unit dari material, tenaga kerja dan overhead yang Anda pakai dalam Aktifitas Proyek.
4. Qty Budget : Menampilkan informasi Anggaran kuantitas material, tenaga kerja dan overhead yang Anda pakai dalam Aktifitas Proyek.
5. Cost Budget : Menampilkan informasi Anggaran biaya per unit material, tenaga kerja dan overhead yang Anda pakai dalam Aktifitas Proyek.
6. Total Budget : Menampilkan informasi total Anggaran Biaya
7. Qty Req : Menampilkan informasi jumlah kuantitas material, tenaga kerja, dan overhead yang direquest atas pengerjaan proyek tersebut.
8. Qty Ordered : Menampilkan informasi jumlah kuantitas material yang telah diorder kepada Pemasok.
9. Cost Ordered : Menampilkan informasi biaya/unit dari material yang dipesan kepada Pemasok.
10. Total Ordered : Menampilkan informasi total biaya order dari material yang dipesan kepada Pemasok.
11. Qty Receipt : Menampilkan informasi kuantitas material yang sudah Anda terima dari Pemasok tetapi belum ditagih oleh Pemasok. Penerimaan barang ini dicatat pada Formulir Receive Item.
12. Qty Invoiced : Menampilkan informasi kuantitas material yang sudah Anda terima dimana penerimaan barang ini dicatat pada Formulir Purchase Invoice.
13. Cost Invoiced : Menampilkan informasi cost/unit material sesuai dengan formulir Purchase Invoice.
14. Total Invoiced : Menampilkan informasi total cost material sesuai dengan Formulir Purchase Invoice.
15. Quantity : Menampilkan total kuantitas material, tenaga kerja, overhead yang dapat Anda gunakan dalam mengerjakan Aktifitas Proyek.
16. Total : Menampilkan total cost material, tenaga kerja, dan overhead proyek.
17. Qty In Used : Menampilkan kuantitas actual dari material, tenaga kerja dan overhead yang sudah dipakai dalam mengerjakan Aktifitas Proyek.