Sudahkah Anda Bikin Promo Agustusan?

Memasuki momen kemerdekaan, kami rasa Anda sebagai pelaku UKM jangan sampai kehilangan momen tersebut. Karena pada dasarnya memperbarui materi promosi atau berjualan merupakan hal lumrah agar produk Anda memiliki tampilan dan materi segar sehingga konsumen tidak merasa bosan. Untuk itu, dengan memasuki bulan Agustus yang kita semua tahu sebagai ajang kemerdekaan Republik Indonesia ini dapat Anda manfaatkan sebagai materi berpromosi. Sebagai bahan inspirasi, berikut beberapa brand yang memiliki kreativitas dalam melakukan promosi dengan konsep ‘Agustusan’, yang tentunya dapat Anda jadikan petunjuk. Siapa tahu justru promo Anda bisa lebih bagus dan kreatif dari brand-brand di bawah ini, kan?

Mcdonald’s Indonesia

Video di atas merupakan sebuah kampanye dari restoran makanan cepat saji, Mcdonald’s Indonesia, yang menunjukkan bahwa lintas generasi memiliki benda-benda khas yang dimiliki pada eranya masing-masing. Namun jika barang tersebut saling ditukar (barang generasi zaman kini ditukar dengan barang dari generasi senior, begitu juga sebaliknya) 2 orang beda generasi tersebut tidak bisa menjabarkan apa kegunaan benda tersebut, bagaimana cara pengoprasian, dan lain sebagainya. Pada akhir video, 2 orang beda generasi tersebut dikumpulkan, dan diberi makanan dari restoran cepat saji Mcdonald’s. Hal ini pengibaratkan bahwa benda-benda tersebut boleh terlihat membingungkan pada masyarakat beda generasi, namun tidak dengan makanan Mcdonald’s yang dapat dikonsumsi dan ‘dimengerti’ oleh semua jenis masyarakat, dengan hastag #RasaKitaIndonesia. Ide sederhana yang keren, bukan?

Unilever Indonesia

Perusahaan besar Unilever Indonesia yang memang telah berdiri sejak 1885 tersebut menggunakan tema dan hastag #BanggaJadiIndonesia. Hal ini didasari dengan Unilever yang telah lama berdiri untuk menghasilkan produk harian seperti sabun mandi, pasta gigi, teh, sampo, es krim dan lain sebagainya, sebagai produk pilihan keluarga Indonesia. Kebanggaan Unilever Indonesia tersebut sebagai perusahaan Indonesia (meskipun Unilever secara keseluruhan merupakan perusahaan internasional seluruh dunia), mereka ingin ikut merayakan dengan memberikan potongan harga pada produk-produk Unilever Indonesia. Klik video Unilever Indonesia di atas dan rasakan keharuan yang menyertai saat menontonnya.

Pengen Tau Iklan Agustusan Keren Lainnya?

Langsung yuk ke halaman selanjutnya

Tapi sebelum itu, liat dulu iklan di bawah. Kerennya sama! Jangan lupa diklik, ya. ?