Yang Muda Yang Terkenal Fenomena Millenials Influencer

Dalam kurun waktu terakhir, jagat dunia maya seakan dipenuhi oleh influencer dengan jenjang usia muda atau biasa disebut Millenials. Para influencer tersebut secara rutin menciptakan konten-konten yang banyak disukai masyarakat dengan minat spesifik. Fenomena ini pun didukung oleh riset yang dilakukan oleh Social Media Casting and Management Agency Socialyte Collective menyebutkan, bahwa generasi muda Millenial telah menjadi sarana pemasaran terefektif saat ini. Jadi, menciptakan sebuah agensi yang menaungi banyak influencer pun dirasa merupakan bisnis yang menguntungkan, sekaligus mempermudah para brand yang ingin mengajak bekerja sama untuk mempromosikan produk, jasa, atau kampanye mereka.

Sebagai contoh, seorang influencer dari Socialyte Collective mampu menghasilkan US$ 1 Juta atau sekitar 13 Miliar Rupiah. Hal serupa juga diakui oleh seorang Influencer Youtuber Indonesia Reza Oktovian yang pendapatan sebulan mampu menyentuh angka 100 Juta Rupiah.

Sungguh angka fantastis, bukan?

Lalu, bagaimana sinergi yang terjadi antara brand dan influencer?

Salah satu cara yang dijadikan kunci adalah dengan mencocokkan gaya berkomunikasi influenceraudience, dan brand yang akan bekerja sama tersebut. Beberapa brand mayoritas hanya terfokus pada promosi yang dilakukan sebanyak mungkin, tanpa melakukan riset mendalam apakah elemen antara influencerbrand, dan audience telah memiliki koneksi yang sama.

Hal ini dapat Anda, sebagai pelaku bisnis perhatikan pada influencer tersebut, apa pesan dan karakter tertentu yang sangat melekat pada influencer tersebut, cocok dengan produk atau jasa atau kampanye yang akan Anda angkat?

Semakin maraknya anak-anak muda yang menggeluti profesi sebagai kreator konten kreatif atau creativepreneur tersebut berefek pada karya-karya mereka yang menjadi viral, sehingga nama mereka semakin dikenal. Cara lain untuk mendapat sorotan, adalah dengan profesi yang digeluti seperti selebritis, dan lain-lain.

 

Lalu, Ada Berapa Millenials Indonesia yang Memiliki Pengaruh Tinggi?

Di bawah ini merupakan daftar YouTuber Indonesia (channel perorangan dan kelompok) dengan pengikut terbanyak berdasarkan data Google Indonesia, Socialblade.com, dan sumber-sumber lainnya. Data tersebut tentunya fluktuatif dari waktu ke waktu.

Raditya Dika

Total Subscriber: 2.505.473
Total views: 284.201.840
Konten: vlog kegiatan sehari-hari, serial pendek, wawancara santai dengan selebriti dan tokoh-tokoh lain

Edho Zell

Subscriber: 1.462.935
Total views: 326.894.496
Konten: video parodi, tips-tips kocak, ada juga vlog dan video random komedi, dan lain-lain

 

Reza Oktovian

Subscriber: 1.414.549
Total views: 236.251.836
Konten: Review game, Vlog, Musik, dan lain-lain

 

Tim2one – ChandraLiow

Subscriber: 1.198.106
Total views: 185.714.648

 

Ricis Official

Subscriber: 1.166.548
Total views: 119.817.909
Konten: Vlog dan berbagai challenge seru. Ia juga memiliki pengikut yang banyak pada akun media sosial Instagram

Bayu Skak

Subscriber: 1.152.330
Total views:112.801.65
Konten: Komedi berbahasa Jawa, vlog, dan lain-lain

Skinnyindonesian24

Subscriber: 976.799
Total views: 96.080.841
Konten: Interview terhadap suatu fenomena atau opini, komedi, challenges, cover lagu, tips-tips yang mengandung humor, dan lain-lain

LDP

Subscriber: 937.946
Total views: 251.914.531
Konten: Film-film pendek, tips-tips dan parodi

 

Miawaug

Subscriber: 843.831
Total views: 178.599.793
Konten: Review game, unboxing gadget, dan vlog

Gen Halilintar

Subscriber: 840.851
Total views: 155.860.801
Konten: Vlog, challenge, dan aktivitas keseruan keluarga

Jadi, Anda tertarik untuk bekerja sama dengan Influencer untuk mempromosikan produk Anda? Selamat mencoba!