Sekarang era dimana manajemen persediaan pada spreadsheet dan lembar catatan sudah berakhir. Manajemen persediaan berbasis kertas mempunyai risiko kesalahan yang cukup besar dan yang menghambat pertumbuhan serta profitabilitas perusahaan.

Perusahaan yang masih menyimpan data inventaris di spreadsheet dan digunakan secara bersama sama berarti menempatkan perusahaan mereka dalam risiko, terlebih di pasar yang semakin kompetitif saat ini.

Untungnya, Accurate Online hadir sebagai solusi kebutuhan bisnis kamu dan menjawab tantangan yang ada. Dengan sistem tepat yang menawarkan perpaduan kemudahan proses akuntansi dan manajemen persediaan yang baik, perusahaan dapat tumbuh yang cepat juga melakukan efisensi terhadap biaya yang tak terduga.

Berikut adalah 5 pertanyaan penting untuk ditanyakan saat mengevaluasi manajemen persediaan dan sistem akuntansi.

Banyak aplikasi menawarkan fungsionalitas inti yang serupa, tetapi penting bagi kamu untuk memahami bagaimana penggunaan Accurate Online mudah untuk diaplikasikan ke dalam proses perusahaan kamu. Pertanyaan-pertanyaan ini akan menjawab kebingungan dan menempatkan setiap solusi ke dalam perspektif kamu.

1. Apakah saya dapat memantau persediaan stok secara realtime?

Pada bisnis modern, kecepatan adalah hal yang paling utama. Perusahaan memerlukan visibilitas secara realtime untuk mengetahui persediaan stok dan status pesanan.

Lihatlah bagaimana Accurate Online bekerja untuk kamu. Kamu tidak perlu menugaskan tim kamu pergi ke satu lokasi untuk mendapatkan informasi tentang stok. Kamu tidak perlu menggunakan banyak sistem untuk mendapatkan jawaban yang kamu butuhkan yang sebenarnya tidak kamu tahu seberapa akurat informasinya.

Accurate Online menyajikan data secara realtime. Segala laporan penjualan, laporan keuangan dan laporan ketersediaan stok dapat kamu cek secara realtime, dimana saja dan kapan saja. Perlu diingat, sistem berbasis cloud biasanya menawarkan sisi visibilitas yang lebih unggul daripada aplikasi berbasis desktop.

Tanpa informasi real-time dan terkini tentang stok dan persediaan, Bisnis kamu akan membuat keputusan yang hanya menggunakan perkiraan. Perusahaan kamu akan kesulitan dengan persediaan yang tidak sesuai dengan stok sebenarnya atau pengiriman yang terlambat dikarenakan kesalahan sistem.

Masalah kelebihan dan kekurangan stok umum terjadi pada sistem yang tidak menawarkan data yang realtime tentang persediaan.

2. Apakah sistem menawarkan fleksibilitas untuk mendukung kebutuhan masa depan saya?

Banyak aplikasi diluar sana yang tidak menawarkan fleksibilitas yang cukup untuk mendukung bisnis modern dan terbuka pada perkembangan pasar.

Misalnya, jika kamu melakukan perubahan bisnis, apakah sistem mendukung penciptaan rangkaian produk baru? Bisakah kamu membuat variasi produk yang sama menggunakan SKU berbeda? Apakah data inventaris kamu ditautkan ke dalam kelompok produk yang dapat dikelola sehingga kamu dapat mencari produk tersebut?

Dengan Accurate Online kamu bisa melakukan itu semua dalam satu sistem terintegrasi, pengaturan produk dan sistem akuntansi.

3. Apakah sistem pelaporan mendukung keputusan bisnis yang cepat dan akurat?

Informasi waktu secara realtime itu sangat penting, tetapi menghasilkan laporan yang akurat dan tepat waktu dimana saja dan kapan saja dapat membantu perusahaan kamu membuat keputusan bisnis yang lebih baik.

Buat daftar laporan yang dibutuhkan perusahaan dan tinjau jadwal juga waktu dan pembuatan laporan.

  • Apakah kamu memerlukannya secara otomatis, atau kamu akan mengaksesnya sesuai kebutuhan?
  • Apakah data yang digunakan dalam laporan ditarik secara real time, atau apakah kamu melihat laporan dari waktu yang kamu tetapkan sebelumnya?
  • Bisakah aplikasi ini menghitung besaran pajak dari penjualan yang telah dilakukan?

Dengan aplikasi Accurate Online semua bisa kamu lakukan dengan mudah.

Setelah kamu memahami kebutuhan pelaporan kamu, tinjau laporan yang dibuat dalam sistem. Tidak seperti aplikasi lain yang membatasi akses kamu ke laporan dan data kamu kecuali kamu membayar untuk modul tambahan. Aplikasi Accurate Online memberikan akses penuh untuk setiap laporan dan fitur yang kamu butuhkan.

4. Apakah aplikasi ini dapat memberikan solusi terintegrasi ke seluruh cabang?

Integrasi seluruh cabang atau konektivitas sistem antar unit bisnis sangat penting untuk aplikasi akuntansi modern. Namun disisi lain, ini juga salah satu fitur terlemah dan paling bermasalah dengan jika diintegrasikan dengan beberapa sistem aplikasi berbeda, misalnya aplikasi kasir atau POS.

Identifikasi kebutuhan Anda atas integrasi sistem dan tanyakan apa yang ditawarkan oleh aplikasi tersebut, tanyakan vendor tentang demo yang bisa kamu lihat.

Kamu ingin menghilangkan sebanyak mungkin cara kerja manual maka integrasi harus mampu memudahkan proses pengerjaan disetiap unit bisnis atau cabang secara otomatis untuk menghemat waktu dan meminimalisir kesalahan. Contohlnya adalah pengintegrasian Accurate Online dengan software kasir Moka POS.

Ingatlah bahwa kebutuhan integrasi yang kamu miliki sekarang mungkin akan mencerminkan kebutuhan kamu di masa depan. Cari sistem yang menawarkan fungsionalitas API (Application Programming Interface). Dengan sistem yang tepat, kamu dapat mengonfigurasi API sistem untuk mendukung jalur integrasi kamu sendiri.

Ini akan menghilangkan kebutuhan akan integrasi kustom yang mahal dan menghemat waktu dan uang kamu di masa depan.

5. Apakah ada dukungan solusi yang tepat untuk perusahaan saya?

Bagi banyak perusahaan, dukungan yang ditawarkan untuk setiap aplikasi yang digunakan dapat menjadi pembeda antara aplikasi satu sama lain. Sumber daya dukungan apa yang tersedia untuk bisnis kamu? Apakah ada forum atau dokumentasi yang dapat kamu gunakan, atau apakah kamu terpaksa mengandalkan costumer service dari negara lain?

Lihat juga terkait biaya dukungan. Apakah sudah termasuk dalam biaya lisensi atau ada biaya tambahan? Seringkali, biaya dukungan dapat secara dramatis meningkatkan harga keseluruhan solusi perangkat lunak kamu. Dengan Accurate Online, kemudahan ada di tangan kamu.

Menyatukan Manajemen Persediaan dan Proses Akuntansi yang Komprehensif untuk Bisnis yang Lebih Baik

Sekarang, setelah kamu memiliki pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana fungsionalitas Accurate Online mengelola proses akuntansi dan sistem manajemen persediaan yang dapat diterjemahkan menjadi penghematan biaya dan efisiensi nyata dalam pengembangan bisnis, kini saatnya untuk menerapkan pengetahuan kamu dan mulai mencari solusi untuk pasar yang semakin kompetitif.

Segera gunakan Accurate Online untuk memenuhi semua kebutuhan bisnis dan jadikan kemudahan menjadi bagian dalam pengembangan bisnis kamu. Silahkan unduh Accurate online melalui link ini secara gratis