ACCURATE Online Private Cloud adalah salah satu bentuk layanan Accurate Cloud yang
memberikan fungsi yang sama dengan layanan ACCURATE Public Cloud, namun berjalan
diatas infrastruktur milik customer sendiri.

Tidak seperti layanan ACCURATE Online Public Cloud yang ditunjukkan untuk digunakan secara bersama-sama dengan perusahaan lain, layanan ACCURATE Online Private Cloud merupakan layanan ekslusif yang didedikasikan untuk pengguna layanan Accurate Online Private Cloud saja.

Private Cloud Accurate Online

Seperti yang tertuang di syarat dan ketentuan Accurate Online, Accurate Online memiliki 2 layanan. Yaitu Accurate Online Private Cloud dan Accurate Online Public.

Pasal 2
Layanan

Accurate Online merupakan piranti lunak (software) pembukuan akuntansi yang berbasiskan pada teknologi Cloud yang dapat dipergunakan oleh perusahaan maupun perorangan. Accurate Online mencakup pencatatan pembelian, penjualan, persediaan, pemasok, barang dan jasa, perhitungan pajak (PPh21, PPh23, PPN) dan menghasilkan laporan-laporan keuangan yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis perusahaan.

Accurate Online memiliki 2 jenis layanan yaitu:

Public Cloud

Merupakan bentuk klasifikasi layanan dari Accurate Online yang disediakan untuk masyarakat umum, dimana keseluruhan sistem pembukuan dan Database berada di server milik Pengembang. Dengan menggunakan layanan ini, User cukup hanya menggunakan web browser untuk mengakses Accurate Online dan membuka database pembukuan perusahaan.

Private Cloud

Merupakan bentuk klasifikasi layanan dari Accurate Online yang memberikan fungsi dan manfaat yang sama dengan Public Cloud, namun lokasi penyimpanan Database berada di server User sendiri. Pengelolaan Database dilakukan secara mandiri oleh User dengan lokasi pilihan User sendiri dimana User wajib memiliki sumber daya yang dianggap perlu dalam melakukan pengelolaan tersebut dan dalam perihal ini, Pengembang tidak bertanggung jawab atas integritas dan keamanan database terkait karena berada diluar lokasi infrastruktur milik Pengembang.

Pasal 11
Perawatan dan Perbaikan

Perawatan dan Perbaikan Perangkat Lunak (Software) maupun Perangkat Keras (Hardware) yang berada pada server infrastruktur milik Pengembangmerupakan tanggung jawab dari Pengembang dimana apabila perawatan atau perbaikan terkait akan menyebabkan layanan Accurate Online tidak dapat diakses lebih dari 30 menit akan diberitahukan terlebihdahulu kepada User selambat-lambatnya dalam waktu 1×24 jam (dua puluh empat jam) sebelum dilakukannya perawatan dan perbaikan perangkat lunak dilakukan oleh pengembang. Perawatan dan Perbaikan akan dilakukan sepanjang dipandang perlu untuk dilakukan oleh Pengembang demi kenyamanan dan keamanan dari User selaku pengguna layanan dari Accurate Online dimana setiap user akan mendapatkan pembaruan (update) maupun perawatan dan perbaikan secara berkala, otomatis dan gratis selama masih menggunakan layanan Accurate Online.

Pengembang memberikan Service Level Agreement 99% (sembilan puluh sembilan persen) kepada User pada jam operasional (07:00 – 23:00 WIB) dan 90% (Sembilan Puluh Persen) kepada User pada jam non- operasional (23:00 – 07:00 WIB). Pada jam non-operasional dapat dilakukan proses perawatan dan perbaikan jika diperlukan.

Perawatan dan Perbaikan Perangkat Lunak maupun Perangkat Keras pada sistem operasi milik User (diluar infrastruktur Pengembang) merupakan tanggung jawab dari User untuk memantau dan mengelola secara berkala kinerja sistem maupun fasilitas lainnya atas sistem User dan pengaturan keamanan yang melindungi sistem tersebut dan fasilitas lainnya dari akses tidak sah maupun penggunaan akun secara ilegal. Hal ini termasuk untuk sistem Accurate Online Private Cloud menjadi tanggung jawab User karena berjalan diluar infrastruktur Pengembang.

Manfaat Menggunakan Accurate Online Private Cloud

Privasi Lebih Terjaga

Dengan menggunakan ACCURATE Online Private Cloud, database keuangan perusahaan akan tersimpan di server milik customer dan dilokasi yang ditentukan oleh customer sendiri. Dengan demikian akan tercipta level privasi yang lebih baik dan lebih nyaman karena database sepenuhnya berada dalam lokasi dan kontrol customer.

Memiliki Kontrol Lebih

Karena aplikasi ACCURATE Online Private Cloud berjalan di atas infrastruktur yang disiapkan oleh customer sendiri, maka customer memiliki kontrol dan fleksibilitas yang lebih baik atas alokasi resource yang dibutuhkan (jika pengguna bertambah banyak, dapat dengan mudah meningkatkan spesifikasi server yang digunakan) dan tentunya memiliki kontrol sepenuhnya untuk membatasi akses terhadap resources yang dianggap penting (misalnya akses terhadap database).

Lebih Reliabel

Karena aplikasi ACCURATE Online Private Cloud berjalan di atas infrastruktur yang disiapkan oleh customer sendiri, maka customer memiliki kontrol dan fleksibilitas yang lebih baik atas alokasi resource yang dibutuhkan (jika pengguna bertambah banyak, dapat dengan mudah meningkatkan spesifikasi server yang digunakan) dan tentunya memiliki kontrol sepenuhnya untuk membatasi akses terhadap resources yang dianggap penting (misalnya akses terhadap database).

Perbedaan Accurate Online Private Cloud dan Accurate Online Public

Keterangan

AOL
Private Cloud

AOL
Public

Penyimpanan Database

Pengguna harus menyiapkan & memiliki komputer server untuk menyimpan Database. Informasi terkait Spesifikasi server AOL Private bisa dilik pada link di bawah.

Pengguna tidak perlu menyiapkan & memiliki komputer server karena database tersimpan di
server milik CPSSoft dan dikelola oleh CPSSoft.

Aplikasi ACCURATE Online

Pengguna menginstall aplikasi Accurate Online Private di komputer Server. Installer bisa di download pada informasi link dibawah.

Pengguna tidak perlu menginstall aplikasi ACCURATE Online, yaitu bisa langsung mengakses accurate.id melalui web browser.

Update Aplikasi
(versi baru) Accurate
Online

Pengguna melakukan pebaharuan (update) aplikasi setiap kali CPSSoft melakukan rilis versi terbaru. Installer Private Cloud terbaru bisadi download pada link dibawah.

Aplikasi akan ter-sesuaikan (update) secara otomatis.

Database

Pengguna melakukan pengelolaan database secara mandiri yaitu seperti melakukan Backup database, proses Restore database (jika diperlukan), Monitoring & Clean Up Database. Dan pengelolaan lainnya yang dibutuhkan.

Pengelolaan database dilakukan
oleh CPSSoft.

Biaya

Dikenakan biaya tambahan untuk melakukan aktivasi aplikasi Accurate Private Cloud, yang dikenakan 1 (satu) kali diawal. Selanjutnya pengguna akan dikenakan biaya langganan per bulan dan per database dan per user dengan nilai dan perlakuan yang sama seperti pada pengguna Accurate Online Public.

Hanya dikenakan biaya langganan per database
dan per user saja.

FAQ Accurate Online Private Cloud

Apa perbedaan antara Accurate Online Public Cloud dengan Accurate Online Private Cloud?

Layanan aplikasi Accurate Online Public Cloud ditujukan untuk digunakan secara bersama-sama dengan perusahaan lain, sedangkan layanan Accurate Online Private Cloud merupakan layanan eksklusif yang didedikasikan untuk pengguna layanan Accurate Online Private Cloud saja dan berjalan pada infrastruktur milik kamu sendiri.

Di luar biaya server untuk Accurate Online Private Cloud, berarti saya harus membayar biaya berlangganan?

Benar, untuk skema biaya berlangganan dan biaya tambahan pengguna dapat kamu lihat pada halaman ini.

Berapa minimum spesifikasi untuk server Accurate Online Private Cloud?

Spesifikasi minimum adalah menggunakan Quad Core Intel Processor dengan memory 6 GB, Storage 512 GB RAID 1, Windows Operating System (32/64bit) atau Linux Debian (32/64bit)

Jika sudah menggunakan Accurate Online Public apakah bisa pindah ke Private Cloud, begitu juga sebaliknya?

Sepengalaman kami dan yang sudah umum kami lakukan adalah dari database Public ke Private.
Jika ada pertanyaan lainnya dapat konsultasi pada nomer di bawah.

Harga Accurate Online Public dan Private Cloud

 

Layanan Bulanan

IDR200 Rb

Diskon 25%

IDR1,8 Jt
  • Diskon 600 Ribu

Penambahan User

IDR20 Rb

Private Cloud

IDR25 JTOne Time Payment
  • harga per server

WhatsApp doni Accurate