Apa itu ACCURATE? Software Accurate adalah program akuntansi buatan putra-putri bangsa Indonesia. Pengembangnya adalah CPSSoft (PT. Cipta Piranti Sejahtera) CPSSoft tidak melayani penjualan mereka fokus di pengembangan program dan administrasi. ACCURATE sudah melayani berbagai perusahaan hampir di seluruh indonesia dari tahun 1998 hingga sekarang. Karana produk lokal ACCCURATE sudah sesuai PSAK dan Perpajakan di Indonesia.

WhatsApp doni Accurate

Sudah banyak software yang di ciptakan oleh CPSSoft untuk membantu para pelaku usaha di Indonesia untuk merapihkan administrasi perusahaan mereka. Antara lain Accurate desktop atau yang lebih familiar dikenal dengan nama Accurate 4 atau 5, versi terbaru Accurate desktop adalah Accurate 5 yang di release pada tahun 2015. Informasi lebih lengkap mengenai Accurate 5 bisa di pelajari di sini -> www.accuratecloud.id

Nah untuk aplikasi pembukuan zaman now ada Accurate Online dan Accurate Lite, web resmi Accurate Online -> https://www.aplikasionline.id/accurate-online/ . Web resmi Accurate Lite -> www.accuratelite.Id

Untuk aplikasi kasir atau POS (Point of Sales) bisa menggunakan RENE 2, web resmi RENE 2 -> https://www.aplikasionline.id/rene-2-pos/

apa itu accurate

Apa itu accurate?

Siapapun Anda pasti bisa menggunakan ACCURATE walaupun anda tidak mengerti Akuntansi., Pemostingan, Penjurnalan, Penghitungan dan Laporan keuangan semuanya dilakukan oleh ACCURATE Accounting Software secara otomatis. Yang Anda lakukan cukup Input Transaksi sehari-hari di perusahaan, Maka secara otomatis  laporan keuangan sudah terupdate detik itu juga.

APA MANFAAT YANG BISA DI DAPATKAN DARI SOFTWARE AKUNTANSI ACCURATE?

Banyak manfaat yang bisa di dapatkan dari ACCURATE, mengenai aktivitas yang terjadi di perusahaan Antara lain sebagai berikut :

Catatan : semua transaksi yang dibuat dibawah ini bisa dicetak atau diprint dan formatnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan Baik format maupun ukuran kertasnya.

Aktivitas Pembelian Barang atau Jasa

1. Membuat sekaligus mencetak PO atas barang atau Jasa.

2. Membuat Surat Penerimaan Barang (Jika PO atas Barang). (Ketika membuat pencatatan Penerimaan barang ACCURATE otomatis menjurnal). Contoh jurnal : persediaan pada penerimaan barang belum tertagih.

3. Membuat Faktur Pembelian untuk mencatat Hutang Usaha sekaligus mencatat PPN Masukan jika pembelian Barang atau Jasa ada PPN nya. (Ketika membuat faktur pembelian atau mencatat faktur dari vendor, otomatis ACCURATE menjurnal) Contoh jurnal : Persedian pada hutang Usaha, dan jurnal PPN masukan jika mencatat PPN masukan).

4. Mencatat pembayaran Hutang ke Suplier atau Vendor. Bisa cash, Bank transfer, Atau mencatat pembayaran dengan Cek/Giro. (Ketika mecatat pembayaran hutang ke vendor, ACCURATE otomatis menjurnal juga) Contoh jurnal : Hutang usaha pada kas/bank.

5. Retur Pembelian dan Mencetak Nota Retur jika ada Retur pembelian ke supplier. (Ketika retur pembelian juga ACCURATE otomatis menjurnal) Contoh jurnal : Hutang usaha pada COGS/persediaan.

Mencetak bukti Potong PPH 23 jika pembelian atas jasa yang diharuskan memotong PPH 23.

Aktivitas Penjualan Barang atau Jasa

• Membuat Surat Penawaran.

• Membuat Surat Pesanan (SO).

• Membuat Surat Jalan (Delivery Order). (Ketika membuat surat jalan, ACCURATE otomatis menjurnal) Contoh jurnal : Barang terkirim pada persediaan.

• Membuat Sales Invoice (Mencatat Piutang Pelanggan dan PPN Keluaran Jika Penjualan disertai dengan PPN). (Ketika membuat invoice atau faktur penjualan ACCURATE akan menjurnal otomatis) Contoh jurnal : Piutang usaha, PPN keluaran (jika mencatat pajak keluaran), Penjualan pada HPP dan persediaan.

• Mencatat penerimaan pembayaran dari Pelanggan baik Cash, Bank Transfer, maupun dengan Cek/Giro. (Ketika mencatat penerimaan pembayaran dari pelanggan, ACCURATE menjurnal otomatis) Contoh jurnal : Kas/Bank pada piutang usaha.

• Membuat Retur Penjualan Jika ada Retur dari Pelanggan. (Ketika membuat retur penjualan, ACCURATE menjurnal otomatis) Contoh jurnal : Retur penjualan pada piutang usaha.

[mailerlite_form form_id=5]

Aktivitas Finance atau Cash/Bank yang berhubungan dengan Operasional Perusahaan.

• Mencatat pengeluaran dari Petty Cash atau dari Bank untuk Operasional perusahaan seperti Pengeluaran untuk pembayaran perjalanan keluar kantor, Pengeluaran untuk pembelian Bensin, ATK dan lain sebagainya.

• Pencatatan Pembayaran Beban Pajak.

• Pencatatan biaya Operasional Bulanan seperti, Pembayaran Internet, Pembayaran Asuransi, Pembayaran Sewa , Pembayaran Listrik, dan lain sebagainya.

Aktivitas Jurnal Umum

• Mencatat jurnal-jurnal transaksi seperti Jurnal Mutasi Antar Kas atau Bank, Jurnal Gaji , Jurnal penyesuaian dan lain sebagainya.

Aktivitas Inventory / Gudang bagi perusahaan Dagang, Project Kontraktor atau Manufaktur.

Semua modul di ACCURATE saling terintergrasi satu dengan yang lain contoh sbb:

• Modul pembelian. Jika ada penerimaan Barang maka Stok akan ototmatis bertambah.

• Berkaitan dengan Modul Penjualan. Jika ada penjualan maka akan memotong stok secara otomatis.

• Membuat Penyesuaian barang jika ada selisih stok

• Membuat surat jalan internal (Transfer Item) Jika perusahaan memiliki lebih dari satu gudang

• Menyesuaikan harga jual barang atau Jasa jika ada perubahan harga jual.

Aktivitas-Aktivitas Umum lainnya.

APA YANG BISA DIHASILKAN OLEH SOFTWARE AKUNTANSI ACCURATE.

Yang dihasilkan jika Anda menggunakan Software Akuntansi ACCURATE, adalah Satu paket Laporan keuangan sesuai Pernyataan Standard Akuntansi Keuangan Indonesia (PSAK).

Ada lebih dari 250 format laporan standard yang sudah disediakan dan masih bisa dimodifikasi Informasinya sesuai yang Anda butuhkan dengan catatan variablenya sudah tersedia didalamnya. Laporan tersebut tidak bisa kami sebutkan satu – per satu disini, namun yang umum ditanyakan oleh calon pengguna adalah antara lain sebagai berikut:

Laporan yang dihasilkan oleh Software Akuntansi ACCURATE antara lain :

• Balance Sheet (Neraca)

• Profit/Loss (Laba Rugi)

•Trial Balance (Neraca Saldo)

• Cash Flows

• Laporan Piutang dan Umur Piutang/AR Aging (Serta Pengingat Piutang akan jatuh tempo)

• Laporan Hutang dan Umur Hutang/AP Aging (Serta Pengingat Hutang akan jatuh tempo)

• Laporan Persediaan (Mutasi stok ) dan Laporan Gudang

• Laporan Buku Besar dan Jurnal

• Laporan Pajak ( Modul Export ke E-faktur)

• Laporan Penjualan, Pembelian, Mutasi kas atau Bank, Biaya dan petty cash dan lain sebagainya.

Untuk Melihat langsung bentuk-bentuk laporan yang ada, Kami sangat menyarankan kepada Anda untuk Download sendiri program ACCURATEnya untuk trial.

Lalu install, Setelah berhasil install buka data perusahaan contoh yang ada (Explore Sample Company). Masa trial software hasil download adalah selama 1 bulan atau melewati 1000 transaksi.

DOWNLOAD

APAKAH ACCURATE MERUPAKAN CUSTOMIZED SOFTWARE?

Tidak. ACCURATE Tidak menerima Customize dan tidak menerima Permintaan Perubahan Modul Software.

Walaupun seperti itu fitur umum dan lengkapnya yang sudah didesain seumum dan selengkap mungkin, hampir bisa dipastikan bahwa ACCURATE bisa dipakai oleh semua jenis perusahaan di Indonesia dengan catatan jika dikembelikan fungsinya sebagai software akuntansi.

Yang bisa dimodifikasi adalah tamilan print out dan informasi laporannya sesuai field-field program yang sudah ada di dalamnya. Seperti from faktur penjualan, from pembuatan PO, dan lain sebagainya.

APAKAH ACCURATE ada UPGRADE ? DAN BERAPA BIAYANYA?

Tentu saja ada Upgrade Software Software ACCURATE Seperti Software Windows, Windows ada ugrade dari Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8, Windows 10 dan seterusnya.

Demikian juga ACCURATE.

ACCURATE 2000, ACCURATE Versi 2, ACCURATE Versi 3, ACCURATE Versi 4, ACCURATE Versi 5 dan seterusnya. Hingga yang terbaru saat ini ada ACCURATE Online dan Accurate Lite. Web resmi Accurate Lite -> AccurateLite.ID

UPGRADE ACCURATE

Mengenai Upgrade ini adalah menjadi pilihan bagi pengguna ACCURATE, Seperti halnya Windows, Bagi Pengguna Windows XP boleh tetap menggunakan Windows XPnya meskipun sekarang sudah ada Windows 10. Demikian juga dengan ACCURATE, Meskipun sudah ada ACCURATE versi 5, Pengguna ACCURATE Versi 3 jika ingin tetap menggunakan dan nyaman pada Versi 3nya ya silahkan saja.

Kalau pengguna ACCURATE Versi 3 ingin upgrade ke Versi 5, berarti harus membeli ACCURATE Versi 5 yang terbaru. Bagaimana dengan ACCURATE versi 4?, untuk saat ini ketika saya membuat artikel ini, ACCURATE vesi 4 di kenakan biaya 50% dari pembelian awal. Untuk lebih jelasnya bisa menghubungi saya kembali.

Seperti halnya dengan aplikasi di playstore atau aplikasi lainya, pasti ada pembaruan kecil atau bisa di sebut juga upgrade minor. Misalnya ACCURATE Versi 5.0.1.0989, Lalu ada Release terbaru ACCURATE Versi 5.1.8.8987. Maka hal ini dikatakan Upgrade minor karena depannya masih versi 5 dan Upgrade yang seperti ini sifatnya gratis bisa langsung didownload dari website ACCURATE.

APAKAH SAYA BISA MENDAPATKAN DEMO SOFTWARE ACCURATE?

Demo Online ACCURATE

BAGAIMANA JIKA SAYA INGIN MELAKUKAN PEMBELIAN DENGAN CEPAT?

Untuk Pembelian Cepat dilakukan secara Online, dan bisa anda register ACCURATE anda saat itu juga ketika dana masuk ke rekening kantor kami otomatis kode untuk aktivasi di kirim ke email penanggung jawab.

Klik link “Order” di bawah.

ORDER Software Accurate

More Info Software ACCURATE 5/Desktop -> https://www.aplikasionline.id/

Untuk lebih lanjut bisa menghubungi saya :

Doni Irvan (Marketing Resmi Accurate)

0812 1967 0101 (WA/SMS/TLP)
doni@myabcshop.com

DOWNLOAD 

Demo Online ACCURATE

PENAWARAN

CARA PEMBAYARAN 

TRAINING

 

Kami melayani penjualan ACCURATE di seluruh Indonesia. 
ACCURATE Jakarta, ACCURATE Bekasi, ACCURATE Tangerang, ACCURATE Karawang, ACCURATE Pulogadung, ACCURATE Surabaya, ACCURATE Pasuruan, ACCURATE Makassar, ACCURATE Medan, ACCURATE Bandung, ACCURATE Yogyakarta, ACCURATE Denpasar, ACCURATE Manado, ACCURATE Batam, ACCURATE Banjarmasin, ACCURATE Palembang, ACCURATE Semarang, ACCURATE Balikpapan, ACCURATE Pekanbaru, ACCURATE Ambon, ACCURATE Jayapura, ACCURATE Kupang, ACCURATE Padang, ACCURATE Pontianak, ACCURATE Malang,ACCURATE Cikarang, ACCURATE Cibitung, ACCURATE MM2100, ACCURATE Bantargebang
apa itu accurate apa itu accurate apa itu accurate apa itu accurate apa itu accurate apa itu accurate apa itu accurate, ACCURATE Accounting Software adalah, ACCURATE Accounting Software adalah, ACCURATE Accounting Software adalah, accurate 5, accurate 5, accurate 5, apa itu accurate, apa itu accurate, apa itu accurate