Software Akuntansi Perusahaan Dagang | Perusahaan Dagang merupakan perusahaan yang kegiatan utama bisnisnya adalah membeli barang dari supplier atau pemasok lalu menjual lagi ke konsumen dengan tanpa mengubah wujud barang dagangnya.

software akuntansi perusahaan dagang

Software Akuntansi Perusahaan Dagang

Misalnya toko kelontong, supermarket, minimarket dan yang lainnya. Jenis usaha tersebut baik toko kelontong sederhana dan minimarket modern membeli stok barang kebutuhan sehari hari dari suplier dan kemudian menjual lagi ke konsumen.
Pada dasarnya, siklus akuntansi pada perusahaan dagang tidak jauh berbeda dengan siklus akuntansi pada perusahaan jasa.

Baik perusahaan dagang ataupun perusahaan jasa, seluruh transaksi yang dilakukan harus dicatat kedalam jurnal lalu kemudian secara periodik dibukukan atau dikelompokkan kedalam rekening akun di buku besar.

Pada akhir periode akuntansi, seluruh saldo dari semua rekening akun dihitung serta dicantumkan kedalam neraca lajur yang digunakan sebagai alat bantu dalam penyusunan laporan keuangan.

Jurnal penyesuaian dan jurnal penutup juga dilakukan dalam perusahaan dagang, begitupun dengan pembuatan neraca saldo setelah tutup buku perlu dilaksanakan sebagai tahap terakhir dalam siklus akuntansi.

Jika jenis usaha anda termasuk usaha dagang, dan Anda ingin membuat Laporan Keuangan dengan cepat dan mudah, Anda bisa menggunakan Software Akuntansi Dagang yaitu ACCURATE Accounting Software.

ACCURATE

Jika Jenis usaha Anda adalah perusahaan trading atau perdagangan yang aktivitasnya:

• Membeli Barang Dagangan

• Stok Barang dagangan

• Menjual Barang dagangan

• Dan Anda memerlukan laporan

Stok

• Piutang, Umur Piutang dan Jatuh tempo

• Hutang, Umur Hutang dan Jatuh Tempo

• Laporan Laba/Rugi & Neraca

• Laporan Cash Flows

• Bisa Export Transaksi pajak ke E-faktur

Atau Anda ingin bisa:

• Membuat dan mencetak PO dengan mudah

• Membuat Surat Jalan

• Membuat Faktur Invoice

• dan lain sebagainya

Maka Software Akuntansi yang cocok untuk Anda adalah ACCURATE Standard Edition

Untuk perusahaan trading atau perdagangan seperti distributor, toko Komputer, toko besi dan bangunan, toko grosir dan eceran, Distribusi makanan dan minuman atau Restaurant dan semua perusahaan sejenisnya, sangat cocok memakai ACCURATE Standard Edition.
Disamping ACCURATE sangat handal dalam memantau perputaran stok barang, ACCURATE juga sangat detail dalam memantau Hutang dan Piutang perusahaan serta dapat mengetahui  laporan Umur Hutang dan Piutang kapanpun diperlukan. Untuk Perusahaan Perdagangan seperti ini silahkan menggunakan software akuntansi perusahaan dagang ACCURATE Standard Edition.

Yang bisa dilakukan oleh ACCURATE Standard Edition Antara lain.

Membuat PO, Menginput penerimaan barang dan mengupdate stok barang serta mencatat hutang beserta umur hutangnya ke masing-masing vendor

Lihat Contoh tampilan Laporan Aging Hutang yang dihasilkan oleh Software akuntansi perusahaan dagang ACCURATE Standard Edition dibawah ini:

software akuntansi dagang accurate

Selain itu, ACCURATE Standard yang merupakan software akuntansi untuk perusahaan dagang juga akan langsung mengupdate Stok jika ada pembelian. Demikian juga saat ada penjualan Barang, ACCURATE juga bisa mencetak surat jalan dan mencetak Faktur atau Tagihan (Invoice).

Laporan yang dihasilkan oleh ACCURATE Standard Software Akuntansi Perdagangan adalah Laporan keuangan Lengkap. Di dalam ACCURATE ini sudah disediakan sekitar lebih dari  250 laporan yang sudah ready Mulai dari Neraca (Balance Sheet),
Laba / Rugi ( Profit & Loss ), Laoran Cash Flows, Setting Budget per Akun, Sampai dengan Mutasi Kas Bank dan bisa mencatat Rekonsiliasi Bank serta laporan Stok persediaan barang.

More Info -> ACCURATE DESKTOP

marketing accurateUntuk lebih lanjut bisa menghubungi saya :

Doni Irvan
0812-1967-0101 (WA/SMS)
doni@myabcshop.com